Dibaca : 972 Kali

4 Kebiasaan Baik untuk Tunda Penuaan Dini pada Kulit

Blog
22 Mar

Kulit awet muda itu keturunan? Belum tentu! Walaupun hal tersebut sebagian benar, namun hal yang paling memengaruhi penuaan kulit adalah kebiasaanmu sehari-hari. Misalnya saja berada di luar ruangan terlalu lama tanpa pelindung untuk kulit, maka bisa menimbulkan bintik hitam, kulit kering, hingga muncul kerutan. Tapi jangan khawatir, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kulit yang terlihat muda lebih lama. Simak di bawah ini, ya!

 

  1. Kurangi gula dan garam

Kesehatan tubuh juga memengaruhi kondisi kulitmu, jadi biasakan untuk mengurangi gula dan garam di dalam asupanmu. Mengonsumsi gula dan garam melebihi kebutuhan harian dapat meningkatkan inflamasi yang juga mempercepat proses penuaan kulit. Saat inflamasi terjadi, enzim yang bisa menguraikan kolagen dalam kulit juga muncul. Kurangnya kolagen dalam kulit menjadi salah satu penyebab kerutan dan kulit yang terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

  1. Minum air putih lebih banyak

Tubuh sebagian besar terdiri dari air, dan kulit merupakan organ terbesar. Oleh karena itu, kamu wajib menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik supaya kulit tak tampak kusam, kering, apalagi muncul kerutan. Semakin terhidrasi, maka kulit akan terlihat lebih kencang, halus, dan juga awet muda. Banyak minum air putih juga bisa membantu mengurangi keinginan untuk ngemil sehingga kamu bisa tetap mengatur asupan makanan sehat setiap hari.

  1. Cek kandungan skin care

Kulit yang tampak awet muda butuh perawatan dengan produk yang tepat. Biasakan untuk selalu cek label kemasan dan pastikan produk skin care kamu mengandung bahan bermanfaat, seperti Peptide dan Hyaluronic Acid. Peptide merupakan enzim pembentuk kolagen yang dibutuhkan kulit, lalu Hyaluronic Acid dapat membantu kulit tetap lembab sehingga tampak halus, glowing, dan dapat membantu menyamarkan garis-garis halus serta noda hitam. Untuk kamu yang sehari-hari mengaplikasikan make up, kamu bisa gunakan Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream yang mengandung kedua bahan tersebut. Tersedia juga dalam dua warna pilihan Light Beige & Sandy Beige yang terlihat natural di kulitmu.

  1. Olahraga empat kali seminggu

Berolahraga secara teratur dapat memperlambat proses penuaan kulit. Dengan berolahraga, peredaran darah akan semakin lancar dan meningkatkan kompleksitas kulit serta mengembalikan glow alami pada kulit.

  1. Lakukan hobimu

Melakukan hal yang kamu sukai di sela-sela kesibukanmu dapat mengurangi tingkat stres yang juga berpengaruh pada kulitmu. Dengan menjaga tingkat stres serta melakukan refreshing setelah melalui hari yang panjang, secara tak sadar kamu juga membantu agar kulitmu bebas tanda penuaan dini dari dalam.

 

Selain 5 kebiasaan baik di atas untuk kulit tampak awet muda, apa lagi yang kamu terapkan sehari-hari? Jangan lupa untuk mengimbangi kebiasaan tersebut dengan menggunakan produk perawatan kulit anti aging dari Lanore yang bisa kamu temukan di Tokopedia, Shopee, Lazada, atau Blibli, ya!